Kamis, 06 Oktober 2011

Kekuatan Dalam Kesendirian

Latihan hidup dalam kesendirian, ketika menghadapi momen-momen seperti hari ini. Dimana kehadiran keluarga begitu penting bagi saya.

Bisa dibilang banyak momen dimana kehadiran keluarga begitu berharga, tetapi saya lewati dalam kesendirian. :'( mungkin hanya di hari " besar yang belum pernah saya alami dalam kesendirian. Alhamdulillah. Heu :-)

Ketika diuji dengan sakit , saya harus melewatinya tanpa keluarga dan tanpa teman. (Udah terbiasa sih sebenarnya.) Heu.

Kesendirian, bila semakin diratapi, hanya akan menimbulkan kesedihan dan kelemahan jiwa. Tapi yg paling penting adalah bagaimana kita melewati kesendirian dengan cara yg kreatif. Bukan meratapinya, tapi mencari hikmah di baliknya.

Dan satu hikmah buat saya, kesendirian di saat-saat seperti ini adalah latihan. Latihan kekuatan diri. Agar ke depan, ketika saya harus mengalami ini lagi, bahkan lebih berat lagi, minimal kekuatan diri adalah modal bagi saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar