Senin, 05 Maret 2012

Kesempatan Hanya Datang Sekali ...???

"Kesempatan Hanya Datang Sekali".....??? 
          Mungkin kata tersebut sudah tak asing lagi di telinga kita . Ini bukan masalah waktu atau apapun, mungkin setiap orang memiliki kesempatan dan peluang yang berbeda, akan tetapi kesempatan bagaimanakah yang harus kita ambil, Baik atau  Buruk kah ... ?
          Apakah setiap kesempatan yang ada harus kita ambil..? Bukankah setiap kesempatan yang diambil bisa disebut Serakah . ? setiap orang punya pendapat masing-masing tentang ini. Sedikit bercerita tentang kehidupan teman-teman saya. Jadi begini di sekolah kami (SMKN 1 SUKABUMI) bulan-bulan ini banyak sekali Lowongan pekerjaan yang ditawarkan kepada siswa ,  memang tidak salah daftar menjadi calon pegawai, masalahnya bukan benar atau salah, ini tentang memberi kesempatan pada orang lain.
         Sebut saja namanya si A, Jauh-jauh hari dia mengikuti Snmptn undangan dan berhasil menjadi siswa yang terdaftar. Otomatis pilihannya adalah kuliah, memang pertamanya seperti itu , tetapi Bidik misi pun dia ambil,tidak salah juga karna tujuannya sama yaitu untuk kuliah.
          Yang salah dari dirinya adalah mengikuti beberapa tes perusahaan yang ada disekolah, ini sudah bertolak belakang dari tujuannya, yang dulunya kuliah menjadi bekerja, memang bukan urusan saya, tetapi bukankah memberi kesempatan pada orang lain untuk bekerja itu lebih baik dari pada mengambil semua kesempatan yang menghampirinya.
          Mungkin cerita ini sangat membosankan bagi anda, tetapi hanya sekedar luapan emosi sebenarnya, Semoga dia sadar dengan apa yang dia lakukan, dan bisa berpikir untuk memberi kesempatannya kepada orang lain. Tapi bukan berarti kita memberikan kesempatan tersebut, karena kesempatan bukanlah pemberian dari orang lain.
      Banyak orang berkata "Jangan sia-siakan kesempatan yang datng, karena kesempatan itu gak akan datang untuk kedua kalinya". Saya sendiri kurang setuju dengan kalimat diatas. Karena menurut saya kesempatan akan muncul dari keinginan dan keteguhan hati kita. Jadi "Kesempatan itu gak datang sekali" Bukankah ketika kita diberi kesempatan yang lain, mungkin lebih baik dari kesempatan yang sebelumnya itupun merupakan sebuah KESEMPATAN ...??? 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar