Jumat, 09 Maret 2012

Masa Putih Abu

Warna-Warni Merah Hitam Putih Abu

  Sebelum merasakan masa putih abu tentu kita semua pasti mengalami masa-masa sebelum ini . Dari mulai TK mungkin sekarang disebut PAUD coba bayangkan ketika anda memakai seragam TK kembali seperti Baju polisi dan lain sebagainya, tentu akan tertawa sendiri.. Kemudian seragam merah putih dan putih biru.
   Masa-masa itu kita sedang berorientasi menjadi seorang manusia yang lebih baik tentunya. Kalo diingat-ingat banyak hal-hal menarik yang kita lalui dimasa lalu. Misalnya : Rebutan kursi paling belakang, saling kejar-kejaran dan masih banyak cerita lainnya.
           Sedikit bercerita tentang saya semasa Sekolah dasar, pertama masuk sekolah langsung rebutan kursi duduk dengan teman yang saya belum kenal dan  berakhir dengan sebuah perkelahian dua orang anak kecil . Akkhirnya diantara kami harus ada yang dipisahkan kelasnya, dan saya berhasil mempertahankan kursi saya.
Malangnya bukan ini sebenarnya melainkan ketika datang ke kelas tetep saja jajaran bontot udah diisi dan malangnya harus kebagian kursi depan melulu. Dan ini masih terjadi sampai sekarang.
(Kelamaan Basa-basinya)
           Masa-masa putih abu ini dengan itungan bulan akan cepat berakhir tentunya . Coba hitung berapa ratus ribu kah kertas putih yang anda coret..?? berapa tinta yang anda teteskan..??di kertas putih kita bisa menuangkan ide-ide kita imajinasi,kreativitas, teknologi bahkan isi hati kita.
Di masa putih abu ini saya belajar banyak hal. "TEMAN" artinya bukan seseorang yang ada di lingkungan sekolah kita dan kita kenal begitu dekat. "TEMAN" artinya Belahan Otak Kita.
Nah... sekarang kita bayangkan salah satu belahan otak kita menjadi Super Hero yaitu TEMAN. Dia selalu tau apa yang kita mau, apa yang kita rasakan demikian juga kita terhadapnya. Itulah pelajaran pertama saya di masa putih abu ini .
            Kedua masa putih abu ini bukan "dimana seorang anak belajar merintis masa depannya dari kehidupan kekanak-kanakan mejuju kedewasaan". Melainkan di masa putih abu ini Yang benar dan salah itu bisa menjadi BENAR... Hah...????
hal ini merajuk ketika saya berada di bangku kelas 2 SMK, diman saya selalu ingin duduk di bangku depan tujuannya untuk mendapatkan prestasi, saya akui taun ini saya mendaopatkan prestasi belajar yang sangat JEBLOG..( Haduh... ) ternyata dengan duduk di bangkuy paling depanpun tanpa ada usaha untuk belajar itu hasinya nihil. Untuk taun selanjutnya saya berontak dari prestasi yang JEBLOG menjadi prestasi yang sebenarnya dengan menambahkan porsi belajar .. dan alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan.
            Dan pelajaran terakhir di masa putih abu yang saya ambil adallah.. Saya Harus "KAYA" artinya bukan mempunyai harta berlimpah dan ilmu yang tinggi melainkan "KAYA" adalah dimana mempunyai belahan otak dimana mereka juga punya banyak harta dan ilmu setinggi bintang seperti yang telah dan yang akan kita capai.. 
Itulah beberapa pelajaran yang saya dapat di masa putih abu .
intinya Kita belajar banyak hal dan berorientasi untuk menjadi lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar